Rangkaian Equalizer 10 Channel dengan IC LA3600

Rangkaian Equalizer 10 Channel dengan IC LA3600

Rangkaian Equalizer 10 Channel dengan IC LA3600 - Rangkaian equalizer ini merupakan salah satu equalizer dengan tipe bar 10 band frekuensi untuk pengaturan nada audio. Rangkaian Equalizer ini dibangun dengan menggunakan 2 unit komponen IC LA3600 dengan disusun secara bertingkat atau paralel. 

Pada gambar skema rangkaian Equalizer 10 Channel dibawah, terlihat bahwa rangkaian ini menggunakan komponan IC LA3600 dimana dibuat menjadi lebih sederhana untuk mendapatkan biaya yang lebih murah. Untuk membuat Rangkaian Equalizer ini.


Perhatikan susunan dan juga tata letak komponen-komponen yang terpasang seperti pada gambar diatas. PCB ini terdiri dari 2 bagian. Komponen potensiometer dan juga bagian dari komponen lainnya. Untuk melakukan penggabungan dari dua buah PCB Rangkaian Equalizer 10 Chanel IC LA3600 ini, anda dapat melakukannya dengan cara menghubungkan kedua PCB seperti huruf T yang direkatkan dengan menggunakan solder timah dimana hal ini bisa memberikan fungsi sekaligus sebagai hubungan sistem kelistrikan di kedua PCB tersebut.

Pada rangkaian Equalizer 10 Chanel IC LA3600 tersebut, anda bisa melihat bahwa rangkaian Equalizer ini bisa beroperasi dengan hanya mendapatkan tegangan sebesar 10 volt DC dengan menggunakan power supply atau adaptor yang memiliki tegangan yang baik dan stabil. Rangkaian equalizer ini hanya menghasilkan suara mono. Dan anda juga bisa membuat rangkaian equalizer yang mengeluarkan suara stereo dengan membuat serta menggabungkan Rangkaian Equalizer dengan 10 Chanel IC LA3600 ini menjadi 2 unit equalizer yang kemudian dihubungkan satu sama lain dengan solder.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by kampret, Published at 11:04 AM and have