Rangkaian Alarm Sepeda Motor Sederhana

Rangkaian Alarm Sepeda Motor Sederhana

Rangkaian Alarm Sepeda Motor Sederhana ini sangat berguna untuk menghindari terjadinya pencurian sepeda motor. Sirine dari alarm keamanan ini menggunakan klakson yang sudah ada pada motor anda. Cara kerja Rangkaian Alarm Sepeda Motor Sederhana ini adalah mematikan arus CDI sehingga mesin tidak dapat dihidupkan. Apabila kunci kontak dipaksa berada pada posisi ‘ON’ maka klakson akan berbunyi secara terus menerus walaupun kunci kontak dikembalikan pada posisi ‘OFF’ klakson akan tetap berbunyi.


Adapun cara pemasangannya adalah sebagai berikut. Saklar alarm Anda letakkan pada daerah yang sulit dijangkau, misalnya di bawah jok. Potonglah kabel negatif CDI yang berwarna hitam bergaris putih, lalu sambungkan ke saklar alarm yang berkaki 3. 

Perhatikan posisinya, jangan salah pasang!! Kabel dari CDI menuju ke saklar dipasang pada kaki nomer 1 (pinggir) sedangkan kabel dari potongan cdi menuju bodi itu dipasang pada kaki nomer 2 (tengah). Kemudian siapkan kabel panjang pada kaki nomer 3 (pinggir) menuju klakson. 

Pasang relay pada soketnya, satukan kaki nomor 86 dengan kabel panjang dari saklar alarm yang tadi telah disiapkan, kemudian sambung ke bagian negatif klakson (kabel warna hijau). Sambungkanlah kaki nomor 30 dan 85 menjadi satu, lalu disambungkan lagi ke bagian positif klakson (kabel warna oranye). Kaki nom0r 87 dipasang ke accu (aki), yaitu kabel merah pada soket berwarna hijau.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by kampret, Published at 4:34 PM and have